Kasau Tinjau Pengembangan Bandara Jenderal Besar Soedirman

Militer.or.id – Kasau Tinjau Pengembangan Bandara Jenderal Besar Soedirman.

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna memerintahkan agar melakukan koordinasi dengan semua pihak seperti Dinas Perhubungan, Perum LPPNPI, Pemprov dan Pemkab, serta PT. Angkasa Pura ll. (TNI AU).

Purbalingga, Militer.or.id – Sebelum Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo datang ke Purbalingga, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. meninjau kesiapan rencana pengembangan Bandar Udara (Bandara) Jenderal Besar (J.B.) Soedirman di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

HARUS BACA :  THHE Destini Secures RM738.8m OPV Contract

Saat melakukan peninjauan, Kasau menerima penjelasan dari Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Putu Sucahyadi, S.AP., M.Sc., M.M.S. mengenai rencana pengembangan Bandara J.B. Soedirman serta permasalahan yang ada.

HARUS BACA :  PH Airfield in West PH Sea Getting Upgrade, Improvements

Kasau memberikan penekanan agar aspek legalitas dan administrasi termasuk aset, agar segera diselesaikan sesuai aturan yang ada. Koordinasikan dengan terkait tentang lay out bandara, seperti jarak antara terminal, apron dan landasan, membangun tower baru dan memisahkan antara pembangunan bandara dengan Lanud.

HARUS BACA :  Menlu Iran: Resolusi 2231 Tidak Membatasi Aktivitas Rudal

Selain itu Kasau memerintahkan agar melakukan koordinasi yang baik dengan semua pihak seperti Dinas Perhubungan, Perum LPPNPI, Pemprov dan Pemkab, serta PT. Angkasa Pura ll, sesuaikan aturan yang ada.

Dalam kegiatan ini, Kasau didampingi oleh Aspam Kasau, Pangkoopsau l, Waasops dan Waaslog Kasau, Kadiskumau, Kadisfaskonau dan Kadispenau. Selain itu hadir pula Kasum TNI Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan Ashaf, M.P.A., M.B.A. dan pejabat TNI/Polri lainnya. (tni-au.mil.id)

HARUS BACA :  Melirik Canggihnya USS Coronado | LANCER CELL

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  4 Penerbangan Perintis Kargo untuk Pegunungan Papua

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here