Kasau Tinjau Pengembangan Bandara Jenderal Besar Soedirman

Militer.or.id – Kasau Tinjau Pengembangan Bandara Jenderal Besar Soedirman.

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna memerintahkan agar melakukan koordinasi dengan semua pihak seperti Dinas Perhubungan, Perum LPPNPI, Pemprov dan Pemkab, serta PT. Angkasa Pura ll. (TNI AU).

Purbalingga, Militer.or.id – Sebelum Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo datang ke Purbalingga, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. meninjau kesiapan rencana pengembangan Bandar Udara (Bandara) Jenderal Besar (J.B.) Soedirman di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

HARUS BACA :  Butuh Rp16 Miliar untuk Perbaiki Kerusakan Admiral Kuznetsov

Saat melakukan peninjauan, Kasau menerima penjelasan dari Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Putu Sucahyadi, S.AP., M.Sc., M.M.S. mengenai rencana pengembangan Bandara J.B. Soedirman serta permasalahan yang ada.

Kasau memberikan penekanan agar aspek legalitas dan administrasi termasuk aset, agar segera diselesaikan sesuai aturan yang ada. Koordinasikan dengan terkait tentang lay out bandara, seperti jarak antara terminal, apron dan landasan, membangun tower baru dan memisahkan antara pembangunan bandara dengan Lanud.

HARUS BACA :  Panglima TNI Dampingi Presiden Berangkatkan Bantuan Rohingya
HARUS BACA :  Butuh Rp16 Miliar untuk Perbaiki Kerusakan Admiral Kuznetsov

Selain itu Kasau memerintahkan agar melakukan koordinasi yang baik dengan semua pihak seperti Dinas Perhubungan, Perum LPPNPI, Pemprov dan Pemkab, serta PT. Angkasa Pura ll, sesuaikan aturan yang ada.

Dalam kegiatan ini, Kasau didampingi oleh Aspam Kasau, Pangkoopsau l, Waasops dan Waaslog Kasau, Kadiskumau, Kadisfaskonau dan Kadispenau. Selain itu hadir pula Kasum TNI Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan Ashaf, M.P.A., M.B.A. dan pejabat TNI/Polri lainnya. (tni-au.mil.id)

HARUS BACA :  Koarmatim Kerahkan 2 Kapal Selam Hingga Frigate Terbaru

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Infoglobal Di Indo Defence 2018