KRI Usman Harun-359 Latihan di Laut Mediterania

Militer.or.id – KRI Usman Harun-359 Latihan di Laut Mediterania.

Laut Mediterania, Militer.or.id – KRI Usman Harun-359 melaksanakan latihan Mailbag transfer dengan HS Themistokles-F465, kapal perang Angkatan Laut Yunani dengan manuver lapangan pada Senin 30 April 2018 di Laut Mediterania.

Pada kesempatan tersebut Komandan KRI Usman Harun-359 yang juga selaku Komandan Satgas Maritime Task Force TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J/UNIFIL Kolonel Laut (P) Alan Dahlan,S.H.,M.Si., mengatakan bahwa latihan Mailbag transfer dilaksanakan dengan melibatkan KRI Usman Harun-359 dan HS Themistokles-F465 dalam rangka bagian dari latihan replenisment at sea atau pembekalan di laut.

HARUS BACA :  Demonstrasi Serangan Kilat Prajurit Batalyon Marinir

Latihan ini dilakukan oleh 2 kapal atau lebih dengan salah satu unsur kapal sebagai delivering ship atau kapal pemberi, sedangkan unsur kapal yang lain sebagai receiving ship atau kapal penerima.

Dalam latihan tersebut Kolonel Laut (P) Alan Dahlan juga mengatakan bahwa kegiatan replenisment at sea (Pembekalan di laut) ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan tambahan dukungan logistik kepada unsur kapal yang membutuhkan agar tetap melaksanakan tugas di laut tanpa harus melaksanakan bekal ulang di pangkalan.

Latihan ini dilakukan oleh 2 kapal atau lebih dengan salah satu unsur kapal (HS Themistokles-F465), sebagai delivering ship  atau kapal pemberi, sedangkan unsur kapal yang lain ( KRI Harun – 359) sebagai receiving ship atau kapal penerima.

Lebih lanjut Komandan KRI Usman Harun-359 juga memberikan apresiasi kepada prajurit KRI Usman Harun-359 yang telah melaksanakan latihan bersama kapal perang Yunani dengan baik. “Latihan ini dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit dan mempererat hubungan diplomasi Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan Laut Yunani”, tambahnya.

HARUS BACA :  PT PAL Percepat Pengerjaan Kapal Pesanan TNI AL
HARUS BACA :  Syarat Kapal Selam Masuk dalam Kategori Canggih

Dalam latihan Mailbag transfer ini, Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL melibatkan personel yang terdiri dari 94 prajurit pengawak KRI Usman Harun-359, 1 Perwira Intelijen, 1 Perwira Psikologi, 1 Dokter, 1 Perwira Penerangan, 1 Kopaska dan 1 Penyelam. (Puspen TNI)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  PT PAL Percepat Pengerjaan Kapal Pesanan TNI AL

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Jet F-35 Mulai Dikirim ke Negara Mitra

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here