Uji Kemampuan Regu Yonkav 1 Kostrad

Militer.or.id – Uji Kemampuan Regu Yonkav 1 Kostrad.

Komandan Latihan Lettu Kav Budi menyampaikan tujuan dilaksanakan Uji Jabatan Regu adalah untuk menguji kemampuan masing-masing Regu dan juga sebagai lanjutan dari UTP dan UTPJ yang di laksanakan beberapa minggu sebelumnya.

Depok, Militer.or.id – Batalyon Kavaleri 1 Kostrad melaksanakan Uji Jabatan Regu dalam rangka menguji kemampuan Regu di masing-masing Kompi yang dilaksanakan pada Kamis 3 Mei 2018 di Mayonkav 1 Kostrad Depok.

HARUS BACA :  Cina dan Mesir Tingkatkan Kerja Sama dan Pertukaran Militer

Kegiatan ini diikuti 16 Regu Kanon dan 1 Regu Provos, dengan materi yang diujikan untuk regu kanon yaitu Teknik Bertempur Kavaleri (TBK) awak ranpur, Drill menembak senjata Ranpur, Pemeliharaan Ranpur, Pemeliharaan Senjata, dan Prosedur Komunikasi Satuan Kavaleri sedangkan untuk Regu Provos adalah Pengamanan Satuan dan Rolakhir.

HARUS BACA :  Komnas HAM : KKB Jadikan Masyarakat Sipil Tameng

Komandan Latihan Lettu Kav Budi menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menguji kemampuan masing-masing Regu dan juga sebagai lanjutan dari UTP dan UTPJ yang di laksanakan beberapa minggu sebelumnya.

HARUS BACA :  Freeport Indonesia Akan Lepas 51 Persen Saham

“Ujian ini juga sebagai tolak ukur kemampuan perorangan personel dalam regunya, karena prajurit Kavaleri di bekali Ranpur jadi kita harus selalu menjaga kemampuan mengoperasionalkan Ranpur yang kita miliki,” ujarnya. (Penkostrad).

HARUS BACA :  Demonstrasi Terjun Payung TNI di Sorong

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Alutsista Baru Menuntut Perubahan Taktik Bertempur

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here