Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Uji Kemampuan Regu Yonkav 1 Kostrad

Militer.or.id – Uji Kemampuan Regu Yonkav 1 Kostrad.

Komandan Latihan Lettu Kav Budi menyampaikan tujuan dilaksanakan Uji Jabatan Regu adalah untuk menguji kemampuan masing-masing Regu dan juga sebagai lanjutan dari UTP dan UTPJ yang di laksanakan beberapa minggu sebelumnya.

Depok, Militer.or.id – Batalyon Kavaleri 1 Kostrad melaksanakan Uji Jabatan Regu dalam rangka menguji kemampuan Regu di masing-masing Kompi yang dilaksanakan pada Kamis 3 Mei 2018 di Mayonkav 1 Kostrad Depok.

Kegiatan ini diikuti 16 Regu Kanon dan 1 Regu Provos, dengan materi yang diujikan untuk regu kanon yaitu Teknik Bertempur Kavaleri (TBK) awak ranpur, Drill menembak senjata Ranpur, Pemeliharaan Ranpur, Pemeliharaan Senjata, dan Prosedur Komunikasi Satuan Kavaleri sedangkan untuk Regu Provos adalah Pengamanan Satuan dan Rolakhir.

Komandan Latihan Lettu Kav Budi menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menguji kemampuan masing-masing Regu dan juga sebagai lanjutan dari UTP dan UTPJ yang di laksanakan beberapa minggu sebelumnya.

“Ujian ini juga sebagai tolak ukur kemampuan perorangan personel dalam regunya, karena prajurit Kavaleri di bekali Ranpur jadi kita harus selalu menjaga kemampuan mengoperasionalkan Ranpur yang kita miliki,” ujarnya. (Penkostrad).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *