Militer.or.id – Dankormar : Jaga Netralitas Prajurit dalam Pilkada.

Dankormar mengatakan, terkait dengan pelaksanaan Pilkada, sebagaimana personel TNI lainnya, Korps Marinir memiliki kewajiban untuk membantu pengamanan pelaksanaannya sehingga Pilkada serentak dapat berjalan aman, lancar dan sukses.

Jakarta, Militer.or.id – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak, pada Rabu 27 Juni 2018, seluruh prajurit Korps Marinir harus tetap menjaga netralitasnya dengan tidak melibatkan diri dalam pesta demokrasi tersebut baik langsung maupun tidak langsung.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han). mengatakan hal tersebut saat memimpin apel khusus dalam rangka halal bihalal prajurit dan PNS Korps Marinir wilayah Jakarta pada Selasa 25 Juni 2018 di lapangan apel Brigif-2 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.

Dankormar mengatakan, terkait dengan pelaksanaan Pilkada, sebagaimana personel TNI lainnya, Korps Marinir memiliki kewajiban untuk membantu pengamanan pelaksanaannya sehingga Pilkada serentak dapat berjalan aman, lancar dan sukses.

“ Korps Marinir telah menyiapkan beberapa Satuan Setingkat Batalyon di Jakarta, Surabaya, Lampung dan beberapa daerah lainnya yang siap dikerahkan untuk membantu pengamanan Pilkada” kata Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H.

Pada bagian lain, Dankormar mengingatkan kepada seluruh prajuritnya untuk mewaspadai maraknya berita-berita negatif yang bermunculan di media sosial saat ini. “Waspadai selalu berita dan informasi yang kalian terima melalui media sosial.

Saat ini banyak berita hoax yang bermunculan di media sosial. Ini dapat memecah belah persatuan bangsa. Sampai detik ini ada kelompok-kelompok yang sengaja mengeluarkan hoax, menghendaki negara ini agar tidak aman untuk mengacaukan negara.

Mereka tidak mengharapkan Indonesia aman sejahtera. Sampaikan kepada keluarga dan teman, Jangan mudah menelan berita yang beredar di media sosial. Jangan langsung percaya begitu saja!.” pesan Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Setelah memberikan arahan dalam apel khusus tersebut, kemudian melaksanakan halal bihalal dengan prajurit dan PNS Korps Marinir wilayah Jakarta danKomandan Korps Marinir didampingi oleh :

  1. Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Alike Bambang Suswantono.
  2. Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto.
  3. Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han).
  4. Pejabat utama Korps Marinir.
  5. Para Komandan Kolak Marinir.
  6. Perwakilan Jalasenastri Korps Marinir.

(Dispen Kormar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here