Yonarhanud 1 Kostrad Latihan UST Tingkat Baterai – Militer.or.id

Militer.or.id – Yonarhanud 1 Kostrad Latihan UST Tingkat Baterai – Militer.or.id.

Latihan ini bertujuan melatih para prajurit dalam kesiapsiagaan pertempuran, selain itu latihan UST ini juga  sebagai pendahuluan dalam rangka melaksanakan latihan Antar Kecabangan yang akan dilaksanakan di daerah latihan Batu Raja pada tanggal 3 November 2018 mendatang.

Bogor, Jakartagreater.com  – Prajurit Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad dipimpin oleh Komandan Batalyon Letkol Arh Choirul Huda M.I. Pol. melaksanakan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Baterai, Kamis 25-10-2018 di daerah latihan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

HARUS BACA :  B-1B Amerika Serikat Terbang di Lepas Pantai Korut

Latihan ini bertujuan melatih para prajurit dalam kesiapsiagaan pertempuran, selain itu latihan ini juga sebagai pendahuluan dalam rangka melaksanakan latihan Antar Kecabangan yang akan dilaksanakan di daerah latihan Batu Raja pada tanggal 3 November 2018 mendatang. Dalam latihan ini seluruh Satbak disimulasikan seperti halnya apa yang akan dilaksanakan pada saat di Batu Raja, Sumsel nanti.

HARUS BACA :  B-1B Amerika Serikat Terbang di Lepas Pantai Korut

Dalam latihan tersebut Yonarhanud 1 Kostrad dikunjungi oleh Dirbinlat Pussenarhanud Kolonel Arh Marthen Venry Rorintulus, S.E dimana beliau mengatakan bahwasannya latihan ini perlu dilaksanakan sebagai pendahuluan sehingga pada saat latihan antarkecabangan nanti seluruh personel yang terlibat lebih berpengalaman serta paham prosedur dalam latihan tersebut.

HARUS BACA :  Black Hawk AS Jatuh di Yaman

Dalam latihan ini juga turut hadir Aspers Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi, S.I.P dimana dalam kunjungan ini beliau mengecek kesiapan Alutsista serta meninjau kegiatan latihan tersebut.

Komandan Batalyon Letkol Arh Choirul Huda M.I. Pol. menyampaikan kepada setiap personel yang terlibat agar selalu memperhatikan kesiapan baik personel maupun materil dari setiap Satbak-Satbak dalam latihan UST Rai maupun pada saat latihan antarkecabangan nanti.(Penkostrad).

HARUS BACA :  Wow ! China Ungkap Peta Jalan Angkatan Udara Modern

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Black Hawk AS Jatuh di Yaman

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here