Siswa Lebanon Kunjungi Markas Pasukan Garuda

Siswa Lebanon Kunjungi Markas Pasukan Garuda

Kedatangan siswa Sahid Bilal Alfahas High School diterima oleh Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P.

Lebanonn Selatan, Militer.or.id   –   Sebanyak 245 siswa dari Sahid Bilal Alfahas High School Lebanon mengunjungi  Markas Pasukan Garuda Indonesian Battalion (Indobatt) Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) pada Jumat 16-11-2018 di UNP 7-1 Distrik Adshit Al Qusyar, Lebanon Selatan.

Kedatangan ratusan siswa Sahid Bilal Alfahas High School diterima oleh Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. bersama Wadansatgas Mayor Inf Didiet Trilaksono dan para perwira di Rubb Hall Markas Indobatt.

Kunjungan para siswa Lebanon tersebut, terselenggara atas kerja sama Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Lebanon yang hadir diwakili oleh Mr. Muhamad Nursalim, Lc., MCOU (Military Commmunity Outreach Unit) Unifil dan Staf Cimic (Civil Military Coordination) Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil dibawah pimpinan Mayor Inf Vico Andrika Sandro.

Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto mengucapkan terima kasih atas kunjungan para siswa dibawah Yayasan Amal Foundation yang datang ke Markas Indobatt. “Kami berharap hubungan ini akan berlanjut kedepannya, dan para generasi muda sebagai duta bangsa semoga makin paham dengan tugas-tugas kami sebagai peacekeepers di Lebanon Selatan,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, 245 siswa SMA di Lebanon disuguhi berbagai keindahan Negara Indonesia melalui tampilan Audio Visual. Dilanjutkan menyaksikan berbagai pertunjukan kesenian khas Indonesia seperti Seni Tek-Tek dan Kecak yang diperankan oleh Prajurit Indobatt.

Tidak ketinggalan pula, para siswa Lebanon disajikan beraneka macam makanan ringan khas Indonesia seperti dadar gulung, bakwan dan risol. Para siswa terlihat sangat antusias menikmatinya.

Kegiatan dilanjutkan dengan melihat pameran Alutsista Indobatt, diantaranya kendaraan tempur, persenjataan dan perlengkapan anti huru-hara. “We really Iike Indonesia,” ungkap Siti Azahra salah seorang siswa yang hadir dalam acara Indobatt Tour ini.

Mr. Nail Sbaity selaku Kepala Sekolah mengungkapkan bahwa “Indonesia adalah saudara kami. Orang Indonesia terkenal dengan keramahannya, kami senang berada disini karena dapat bertatap muka secara langsung dan melihat keindahan Indonesia, kami semakin paham dengan tugas-tugas peacekeepers,” jelasnya.

Selanjutnya para siswa menuju Lapangan Soekarno dengan diiringi oleh Drum Band Indobatt. Di Lapangan Soekarno, para siswa mencoba berbagai permainan tradisional Indonesia, seperti permaianan bakiak dan tarik tambang.

Kunjungan 245 siswa Lebanon ke Markas Pasukan Garuda Indobatt diakhiri dengan pembagian souvenir oleh para peacekeepers Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil. (Puspen TNI).

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *