Panglima TNI – Kapolri Pimpin Apel Pengamanan Akhir Tahun

Panglima TNI menyampaikan puji syukur Alhamdulillah, atas perlindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, bahwa sampai dengan detik ini NKRI masih tegak berdiri dan keamanan masyarakat pun masih terjaga.

Jakarta Pusat, Militer.or.id   –   Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D memimpin “Apel Kesiapan TNI Membantu Tugas Polri Dalam Rangka Pengamanan Natal 2018, Tahun Baru dan Pemilu 2019”, diikuti 50.000 prajurit dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri beserta masing-masing Alutsista, pada Jumat 30-11-2018  bertempat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat.

HARUS BACA :  Ini Tindakan Israel Jika Suriah Gunakan Sistem S-300 Rusia

Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa 50.000 prajurit yang hadir pada apel ini adalah mewakili seluruh prajurit TNI-Polri di seluruh Indonesia, yang tengah bertugas di berbagai Satuan Tugas ataupun Komando-Komando Tugas Terpadu di pelosok-pelosok negeri, perbatasan dan pulau-pulau terluar.

HARUS BACA :  Bagaimana Jika F-15C dan Su-35 Duel Udara?

“Sesuai dengan amanat Undang-Undang, tugas TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah dari segala ancaman dan gangguan,” ujarnya.

HARUS BACA :  Pasukan Garuda Indobatt Juara Umum Lomba Renang Unifil

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat ini sangatlah tepat ketika berada di penghujung tahun 2018, TNI-Polri menyelenggarakan apel untuk memperkuat sinergi dan konsolidasi yang telah terjalin selama ini. “Saya mengapresiasi prajurit TNI-Polri yang telah melakukan tugas-tugas dengan baik, seperti latihan, operasi, maupun penanggulangan bencana,” katanya.

Panglima TNI menyampaikan puji syukur Alhamdulillah, atas perlindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, bahwa sampai dengan detik ini NKRI masih tegak berdiri dan keamanan masyarakat pun masih terjaga.

HARUS BACA :  WFQR Koarmabar Gagalkan Penyelundupan Ribuan Handphone dari Singapura

“Itu semua tidak lepas dari peran kalian sebagai prajurit TNI-Polri yang telah menjalankan tugas negara tanpa kenal lelah. Kalian kerap mendahulukan kewajiban dari pada hak dan bahkan secara rela harus berjauhan dengan keluarga yang sangat kalian cintai,” tuturnya.

HARUS BACA :  Pemerintah Kaji Kecepatan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

“Untuk itu, sebagai pionir sekaligus benteng terakhir dalam menjaga NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, pertahankan terus semangat, pegang teguh sumpah dan janji kita, untuk mempersembahkan pengabdian yang terbaik demi bangsa dan negara tercinta ini,” tegas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.  (Puspen TNI)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here