NAM Air Buka Penerbangan Jakarta-Bima-Tambolaka, Setiap Hari

NAM Air Buka Penerbangan Jakarta-Bima-Tambolaka, Setiap Hari

Militer.or.id – NAM Air Buka Penerbangan Jakarta-Bima-Tambolaka, Setiap Hari.

Boeing 737-524, NAM Air (Riyad Filza)

Jakarta – Maskapai Nam Air akan menerbangi Jakarta ke Bima (Nusa Tenggara Barat) dan Tambolaka (Nusa Tenggara Timur) mulai 9 September 2017.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 28/8/2017 mengatakan rute penerbangan ke Bima dan Tambolaka akan dilayani melalui Denpasar pergi – pulang (pp) setiap hari satu kali penerbangan.

Penerbangan tersebut akan dilakukan dengan menggunakan pesawat Boeing B737-500 yang mempunyai kapasitas 120 tempat duduk, terdiri dari 112 tempat duduk ekonomi dan delapan tempat duduk eksekutif.

“Dengan pembukaan rute ini, masyarakat dari Jakarta akan semakin mudah menuju Bima dan Tambolaka. Begitu juga sebaliknya masyarakat dari Bima dan Tambolaka akan bisa semakin mudah menuju Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia dengan konektivitas yang dibangan oleh Sriwijaya grup,” katanya.

Konektivitas ini akan terjadi karena penerbangan dari Bima ke Denpasar juga akan terhubung dengan penerbangan ke kota-kota besar selain Jakarta, seperti Yogyakarta, Surabaya, Labuan Bajo dan Makassar.

Sedangkan penerbangan dari Tambolaka ke Denpasar, selain terkoneksi ke Jakarta juga akan terhubung dengan penerbangan ke Yogyakarta, Surabaya, Maumere, Waingapu, Labuan Bajo dan Makassar.

  1. Penerbangan dari Jakarta menuju Bima diberangkatkan pukul 06.15 WIB dan tiba di Denpasar pukul 09.05 WITA.
  2. Penerbangan dari Denpasar diberangkatkan pukul 09.55 WITA dan sampai di Bima pukul 11.00 WITA.
  3. Penerbangan sebaliknya dari Bima menuju Jakarta akan diberangkatkan pukul 11.40 WITA dan sampai di Denpasar pukul 12.35 WITA.
  4. Penerbangan dari Denpasar akan diberangkatkan pukul 16.20 WITA dan sampai Jakarta pukul 17.00 WIB.
  5. Penerbangan dari Jakarta menuju Tambolaka diberangkatkan pukul 06.15 WIB dan tiba di Denpasar pukul 09.05 WITA.
  6. Penerbangan dari Denpasar diberangkatkan pukul 13.10 WITA dan sampai di Tambolaka pukul 14.00 WITA.
  7. Penerbangan sebaliknya dari Tambolaka menuju Jakarta akan diberangkatkan pukul 08.30 WITA dan sampai di Denpasar pukul 09.20 WITA.
  8. Penerbangan dari Denpasar akan diberangkatkan pukul 16.20 WITA dan sampai Jakarta pukul 17.00 WIB.

Agus mengatakan pembukaan rute dari dan ke Bima dan Tambolaka dikarenakan potensi dua kota yang sangat besar baik dari sisi bisnis maupun pariwisata.

“Bima mempunyai potensi tambang seperti misalnya marmer, gamping, pasir besi, emas dan mangan. Kota Bima selama ini juga menjadi salah satu kota tempat transit dari penduduk Nusa Tenggara Timur, Bali dan Sulawesi Selatan. Di daerah Bima juga terdapat tempat-tempat wisata yang eksotik seperti Gunung Tambora dan wisata pantai yang sudah berskala internasional”, katanya.

Adapun di kota Tambolaka terdapat beberapa wisata pantai yang menawan seperti Pantai Nihiwatu dan Pantai Watu Maladong yang sudah terkenal secara internasional. Antara, 28/8/2017.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *