Prada Jumadi Putra Daerah Perbatasan, Raih Lulusan Terbaik

Prada Jumadi Putra Daerah Perbatasan, Raih Lulusan Terbaik

Militer.or.id – Prada Jumadi Putra Daerah Perbatasan, Raih Lulusan Terbaik.

Prajurit Dua Jumadi, putra asal Merau, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat berhasil menjadi lulusan terbaik Tamtama Infanteri Tahun 2017 dan mengatakan, bahwa penghargaan ini adalah hasil dari kerja kerasnya.

Singkawang, Militer.or.id – Prajurit Dua (Prada) Jumadi, putra asal Merau, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau berhasil menjadi lulusan terbaik Tamtama Infanteri Tahun 2017, pada pelantikan yang dipimpin Danrindam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing, pada Sabtu 9 Desember 2017 di Lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tanjungpura Pasir Panjang, Singkawang, Kalbar.

Jumadi merupakan petani dari Dusun Merau. Anak keempat dari 5  bersaudara pasangan Ajis dan Kenes ini merupakan satu satunya anak dari keluarganya yang berprofesi sebagai prajurit TNI AD. Prada Jumadi mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil dari kerja kerasnya, sekaligus hadiah ulang tahun yang terindah di usia 22 tahun pada 9 Desember 2017 ini.

Prada Jumadi  berpesan  kepada anak-anak muda perbatasan, kejarlah cita-citamu, saya anak perbatasan telah membuktikan bisa menjadi yang terbaik di dalam menempuh pendidikan, yang terpenting ada kemauan dan tekad yang kuat untuk meraihnya.

“Sebagai prajurit TNI AD, saya akan melakukan yang terbaik nantinya di satuan saya,” ujarnya. “Pesan saya kepada anak-anak muda perbatasan, kejarlah cita-citamu, saya anak perbatasan telah membuktikan bisa menjadi yang terbaik di dalam menempuh pendidikan. Yang terpenting ada kemauan dan tekad yang kuat dalam meraihnya,” ungkap Prada Jumadi.

Sementara itu, Ajis (56 tahun), orangtua dari Prada Jumadi mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana putranya bisa berhasil menyelesaikan pendidikan, bahkan meraih predikat terbaik. “Saya bukan orang yang punya, tetapi hanya sebagai petani serabutan, tetapi semangat anak saya sungguh luar biasa,” ucapnya penuh haru. (tniad.mil.id).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *