Rusia Kirim Dua Kapal Selam Stealth ke Suriah

Rusia Kirim Dua Kapal Selam Stealth ke Suriah

Militer.or.id – Rusia Kirim Dua Kapal Selam Stealth ke Suriah.

Rusia telah mengirim dua kapal selam stealth Kilo 636.3 terbarunya ke Laut Tengah untuk beroperasi dari pangkalan Angkatan Laut Rusia di Suriah. Kapal selam ‘Improved Kilo’ menghabiskan waktu hampir dua minggu untuk berlayar dari utara Rusia, melewati pantai barat Irlandia dan ke Laut Tengah.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, “Kapal selam diesel elektrik terbaru dari armada Laut Hitam, Kolpino dan Veliky Novgorod … tiba di Mediterania”.

Pesawat Nato yang berbasis di Norwegia, Islandia, Skotlandia dan Perancis melacak kedua kapal selam tersebut saat menuju ke selatan.

Dua kapal selam silent yang baru bergabung pada tahun 2016 dan memiliki kecepatan 20 knot di bawah air, dimaksudkan untuk meningkatkan kehadiran permanen Angkatan Laut Rusia di Laut Tengah.

Kapal selam yang diklasifikasikan oleh NATO sebagai ‘Improved Kilo’class dilengkapi dengan sistem navigasi baru, sistem kontrol yang sepenuhnya otomatis, dan dipersenjatai rudal presisi tinggi dan torpedo yang kuat, klaim Kementerian Pertahanan Rusia.

Di pangkalan Rusia di Tartus di Mediterania timur, kapal-kapal perang Rusia telah memainkan peran penting untuk mendukung kampanye pemboman udara untuk mendukung pemimpin Bashar al-Assad.

Spesifikasi teknis kapal selam Kolpino dan Veliky Novgorod

Kecepatan bawah air 20 knot
Kedalaman menyelam 240 meter
Kedalaman maksimal 300 meter
Operasional 52 kru dan perwira
Panjang 74 meter
Lebar 10 meter
Jangkauan selam 400 mil
Jarak jelajah mode snorkeling 7.500 mil (kec 7 knot)
Senjata 4 rudal jelajah Kalibr, 18 torpedo, 24 ranjau

Dailynews

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *